Inilah 11 Penyebab Kista Ovarium Yang Perlu Seorang Wanita Ketahui. - Muara Promil Herbal Bee | PT. Bae Orbit Senusantara ( BOS )
MWNdLWV8NaZbNaB9MGZbNaV6M7csynIkynwbzD1c

Inilah 11 Penyebab Kista Ovarium Yang Perlu Seorang Wanita Ketahui.

BLANTERLANDINGv101
4308153023645023177

Inilah 11 Penyebab Kista Ovarium Yang Perlu Seorang Wanita Ketahui.

Muara Promil, Jakarta - [ Penyebab Kista Ovarium ] Kebiasaan atau gaya hidup seseorang sangat berpengaruh terhadap kesehatannya. Jika kebiasaan atau gaya hidupnya kurang baik atau terkesan buruk, maka kesehatan orang tersebut jelas akan terganggu.

Seperti halnya Kista Ovarium, banyak hal yang dapat menimbulkan atau memicu tumbuhnya penyakit kista ovarium ini. Buat para wanita, perlu waspada terhadap jenis penyakit Kista Ovarium ini.

Karena keluhan ini, Anda bisa kehilangan kesempatan untuk bisa hamil. Kenapa? Karena ini berkaitan dengan kesehatan sistem reproduksi bunda, jika seseorang wanita sudah terkena penyakit ini. Maka, peluang hamil sangat kecil dan kalaupun bisa hamil, tentu saja sangat beresiko keguguran dan bahkan ada juga yang sampai operasi pengangkatan rahim karena jenis kista ini, sebelum ke artikel Cara Cepat Hamil sebaiknya baca ini sampai tuntas yah bun.

Penyebab Kista Ovarium


Apa Itu Kista Ovarium? Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang sering menyerang wanita yang terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal berupa kantung berisi cairan pada indung telur (ovarium). Berikut adalah 10 hal yang di lansir oleh situs halodoc.com ini bisa menjadi pemicu timbulnya atau Penyebab Kista Ovarium yang perlu bunda ketahui.


1. Siklus Haid Tidak Lancar Bisa Jadi Penyebab Kista Ovarium. 

Menstruasi yang tidak lancar adalah salah satu penyebab terjadinya kista ovarim yang tentunya berakibat buruk bagi tubuh bunda, salah satunya bisa menyebabkan kista pada indung telur. Penyebabnya adalah penumpukan darah kotor di dalam tubuh yang seharusnya dikeluarkan, sehingga wanita yang sulit haid atau haidnya tidak teratur, maka sangat besar kemungkinannya terjangkit keluhan kista ovarium ini.

Jadi bunda perlu tahu ini, tujuannya supaya bisa mengantisipasi atau terhindar dari yang namanya kista ovarim.

2. Gangguan Sistem Hormon Bisa Menyebabkan Kista Ovarium. 

Hormon yang terganggu juga bisa menyebabkan kista menyerang tubuh. Pola hidup yang sehat bisa membantu menjaga keseimbangan hormon tubuh tersebut.

Gangguan sistem hormon ini hubungannya pada haid yang tidak teratur, karena apabila sistem hormonal bunda terganggu, maka siklus haid bunda pun jadi tidak normal dan tidak teratur, itu jelas. Karena sistem hormonal lah yang mengatur siklus haid serta kematangan sel telur bunda.

3. Penyebab Kista Ovarium Karena Belum Memiliki Keturunan

Mengandung dan melahirkan membuat rahim wanita menjadi lebih sehat dan menurunkan risiko terserang kista. Namun, jika kamu belum (atau tidak berencana)  mengandung dan melahirkan, pencegahan bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan akan melindungi tubuh dari virus, parasit, bakteri, dan berbagai radikal bebas.

4. Haid Dini Ternyata Awal Penyebab Kista Ovarium

Terlalu dini menstruasi ternyata juga bisa meningkatkan risiko terserang kista. Untuk itu, jika kamu memiliki adik atau anak perempuan yang akan mendapatkan menstruasi, ajari mereka untuk menjaga pola makan sehat. Sebab, makanan sehat dapat mengurangi risiko terkena kista.

5. Penyebab Kista Ovarium Karen Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Salah satunya, kolesterol bisa menyerang organ reproduksi seperti rahim dan menyebabkan kista ovarium. Oleh karena itu, demi kesehatan organ reproduksi, seorang wanita sebaiknya mengurangi konsumsi lemak jenuh.

6. Penyebab Kista Ovarium Juga Bisa Karena Stres atau Banyak Pikiran 

Perlu bunda ketahui, Tidak hanya menyerang pikiran, stres berlebihan juga dapat menghasilkan hormon tertentu yang memicu penyakit. Ketidakmampuan mengelola stres bisa menjadi pemicu kista ovarium. Oleh karena itu, sebaiknya hindari stres dengan gaya hidup sehat dan berolahraga, supaya bisa terhindar dari berbagai penyakit termasuk kista ovarium.

7. Sering Konsumsi Obat Subur, Juga Bisa Menimbulkan Kista Ovarium. 

Memiliki keturunan merupakan impian bagi kebanyakan pasangan. Bahkan, sebagian pasangan rela melakukan apa pun demi mewujudkan impian tersebut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat penyubur kandungan. Namun ternyata, mengonsumsi obat penyubur kandungan secara berlebihan mempunyai berbabagi efek samping. Salah satu efek sampingnya adalah kista ovarium. Oleh karena itu, untuk menghindari efek ini sebaiknya konsumsilah penyubur kandungan dari bahan alami seperti buah-buahan, sayuran hijau atau herbal yang terbuat dari bahan alami khusus untuk kesuburan, hal tersebut harus sesuai resep dan saran dokter.

8. Kista Ovarium Karena Suka Merokok

Selama ini, kita mengetahui bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan paru-paru. Selain itu, ternyata zat adiktif di dalam rokok bisa mengganggu rahim dan menjadi pemicu kista pada indung telur. Berhenti merokok dan mengurangi interaksi dengan lingkungan penuh asap rokok, dapat mengurangi risiko terkena kista ovarium.

9. Minuman Beralkohol Penyebab Kista Ovarium

Konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan bisa merusak organ tubuh seperti hati. Selain itu, mengonsumsi alkohol berlebihan juga dapat menyebabkan kista ovarium. Tidak hanya minuman beralkohol, ternyata mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan pun dapat meningkatkan risiko terkena kista ovarium. Agar lebih sehat, sebaiknya ganti minuman beralkohol dan bersoda dengan air putih, susu, atau jus buah dan sayur.

10. Keputihan ( Infeksi Akibat Parasit, Kuman, dan Bakteri )

Infeksi parasit, kuman, dan bakteri pada organ intim menjadi penyebab utama kista ovarium. Untuk mencegahnya, sebaiknya kamu menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan kamu ya bund.

Nah, untuk para bunda yang sering keputihan. Sebaiknya lebih waspada dan rajin untuk menjaga kesehatan kewanitaan bunda agar keputihan tidak makin parah serta menimbulkan atau jadi pemicu munculnya kista ovarium.

Selain bisa menyabkan kista ovarium, keputihan juga bisa mengganggu kesehatan saluran tuba atau bisa menibulkan penyumbatan pada saluran tuba bunda, sehingga jadi sulit hamil. Serta bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih ( ISK ), kanker serviks yang berbahaya dan keluhan lainnya. Jadi jangan abaikan keputihan yah bund, selain tidak nyaman saat beraktifitas, nyeri saat hubungan intim, beberapa kemungkinan di ataslah kemungkinan yang bisa dirasakan oleh orang yang keputihannya sudah parah.

11. Penyebab Kista Ovarium Dari Aneka Makanan Tertentu

Bagi wanita yang tidak ingin terkena kista ovarium, sebaiknya perhatikan aneka makanan yang di konsumsi. Karena ada beberapa jenis makanan yang ternyata bisa menjadi penyebab kista ovarium, untuk itu bunda perlu hindari.

Makanan Penyebab Kista Ovarium


Walaupun tidak secara langsung, ternyata secara tidak sadar. Kita telah memakannya. Dan berikut ini aneka makanan yang menyebabkan penyakit kista ovarium, adapun sebagai berikut ini:


  • Aneka Gorengan: Memakan gorengan dapat membahayakan bagi kesehatan kita. Dengan mengonsumsi gorengan secara berlebihan akan menambah jumlah kolesterol jahat dalam darah sehingga efeknya akan menimbulkan mioma dan kista pada rahim wanita. Hal ini bisa terjadi karena gorengan adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kadar lemak yang sangat tinggi.
  • Daging Yang di Bakar: Daging yang dibakar jika sering di konsumsi akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan kita. Tak hanya kista ovarium saja bahkan bisa juga memicu datangnnya tumir dan kanker. Hal ini di sebabakan pada tempat pembakaran yang kotor oleh penggunaan arang atau tidak di cuci dan pada bagian makanan yang gosong. Nah itu lah akar dari permasalahannya yang dapat menimbulkan penyakit ini, sebaiknya bagi anda yang memiliki riwayat penyakit kista lebih baik mengurangi mengonsumsi jenis makanan yang di bakar, baik itu daging ataupun ikan.
  • Makanan Yang Di Awetkan: Kebanyakan makanan yang menggunakan bahan pengawet itu biasanya di kemas dalam bentuk kaleng. Makanan ini bila di konsumsi secara sering akan berakibat buruk bagi kesehatan. Memang makanan yang dikemas dengan kaleng ini sangat praktis dalam pengolahannya, tetapi mulai dari sekarang sebaiknya anda harus mengurangi  mengonsmsinya. Karena akan memicu timbulnya penyakit miom dan kista
  • Dukuh, Nanas dan Durian:  Siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, semua buah memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan , namu untuk para wanita sebaiknya mengurangi mengonsumsi buah ini. Apalagi bagi anda yang sudah mempunyai riwayat kista  sebaiknya jangan memakan ketiga buah ini.  Senyawa enzim yang terkandung pada buah ini yang mana bila di konsumsi maka akan mempengaruhi pada  kesehatan rahim anda. Nantinya akan memicu tumbuhnya miom dan kista.


Apakah Bunda Merasa Kurang Jelas? Jika Anda merasa kurang jelas atau ingin informasi lebih lanjut tentang bagaimana cara mengobati kista ovarium tanpa operasi atau mengatasi kista tanpa operasi sebaiknya hubungi kontak kami yang ada di situs MuaraPromil.com.

Baca Juga: Keluhan KISTA Ovarium, 12 Tahun Menikah Alhamdulillah Hamil Bersama Muara Promil

Sumber: kompasiana.com & halodoc.com
testimoni hamil pasien muara promil
produk herbal bee
bukti pembelian herbal bee
tips promil
Dropship produk herbal bee
BLANTERLANDINGv101

Pesan Herbal BEE Via Whatsapp×
Lengkapi Data Anda
Data Lainnya
Pesan Sekarang
konsultasi promil