Apakah Bisa Hamil? Jika Indung Telur Tinggal Satu Saja, Ini Penjelasannya!

Muara Promil On 11:10 PM

Banyak sekali pertanyaan masuk terkait hal tersebut melalui kontak wa muara promil. Kurang lebih seperti ini Hanya Punya Satu Indung Telur (Ovarium), Apakah Wanita Masih Bisa Hamil?

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Ovarium adalah organ yang berfungsi untuk memproduksi sel telur dan hormon. Normalnya, setiap wanita memiliki 2 ovarium atau indung telur. Tapi, ada beberapa faktor yang mengharuskan satu ovarium wanita diangkat, misalnya karena kanker ovarium, operasi kista ovarium, miom dll. Hingga terpaksa akhirnya menyisakan satu ovarium saja demi menyelamatkan nyawanya. "Yang jadi pertanyaan, apakah wanita masih bisa hamil dengan satu indung telur? Simak berikut ini bunda.

Indung telur tinggal satu
Images Instagram @saranpromil


Indung telur ibarat seperti pabrik, pabrik yang menghasilkan sel telur. Jika memiliki 2 pabrik tentu saja, kita tidak perlu khawatir kehabisan stok karena produksi di 2 pabrik itu banyak. Apabila tersisa hanya satu pabrik, maka jelas produksinya pun akan berkurang, bukan begitu bunda? Sama halnya indung telur bunda.

Sehingga wajar saja kecemasan itu ada pada wanita yang memiliki atau hidup dengan satu indung telur. Takut tidak bisa hamil karena indung telur penghasil sel telur tinggal 1 saja. Tenang saja bunda! Rasa takut itu akan terjawab di postingan muara promil pada kali ini.

Apakah masih bisa hamil, jika indung telur tinggal satu?

Jawabannya "IYA MASIH", Bunda dengan indung telur satu masih bisa hamil ! Pasalnya, Baik dengan satu atau 2 ovarium, wanita akan tetap bisa menghasilkan sel telur dan berpeluang untuk hamil selama kondisi ovariumnya sehat dan mampu memproduksi sel telur.

Anda tidak perlu berfikir negatif jika hanya punya 1 indung telur bund, bukan berarti dengan satu indung telur tidak ada proses ovulasi lagi. Ovulasi adalah proses ketika sel telur yang sudah matang dikeluarkan dari ovarium menuju saluran telur (tuba falopii).

Lalu Apa yang harus saya lakukan agar bisa hamil dengan satu indung telur?

1. Konsultasi & Periksa Ke Dokter Kandungan.

Hal pertama yang bisa bunda lakukan yaitu periksa ke dokter kandungan, guna untuk mengetahui apakah ovarium yang satunya masih sehat dan bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Bisa lewat pemeriksaan USG, jadi nanti bunda tahu nantinya.

Pastikan juga saluran tuba falopi bunda sehat dan bebas dari sumbatan. Walapun wanita dengan 1 indung telur masih punya kesempatan untuk hamil, namun jika terdapat penyumbatan pada saluran tuba atau tuba falopy bunda tidak sehat. Maka, kehamilan pun tetap akan sulit terjadi bund.

Selain itu, cek juga sperma suami bunda. Apakah sperma suami bunda sehat dan normal atau tidak. Pasalnya ada beberapa jenis kelainan sperma yang membuat seorang pria sulit menghamili istrinya atau Sulit Hamil
. Jadi, harus di pastikan semuanya normal dan sehat serta bisa bekerja dengan baik.

2. Berhubungan Pada Masa Subur

Usahakan jangan lewatkan masa subur yah bunda, masa subur bunda merupakan waktu yang tepat untuk berhubungan intim bunda. Proses pelepasan sel telur matang menuju saluran tuba ( tuba falopy).

Kondisi dimana sel telur matang dan siap dibuahi oleh sperma, dan ini hanya terjadi sebulan sekali dan hanya terjadi sekitar 5 hari saja bunda, jadi buat bunda yang sedang program hamil, wajib tahu dan bisa mengenali ketika bunda sedang mengalami ovulasi tersebut dan di manfaatkan untuk hubungan dengan suami.

Jika semuanya normal, walaupun indung telur tinggal satu saja. Bunda juga punya kesempatan untuk cepat hamil seperti mereka yang indung telurnya dua.

3. Perbanyak Asupan Nutrisi

Sayur dan buah banyak mengandung nutrisi, jadi tidak heran kalau banyak yang memanfaatkan sayur dan buah untuk menu makan mereka setiap hari agar hidup sehat. Buat bunda, perbanyak saja makan sayur dan buah, kacang-kacangan juga bagus untuk membantu kesuburan bunda dan suami.

Sedikit info sih sebenernya, jika bunda merasa bingung mencari informasi seputar promil. Bisa baca-baca di instragam @saranpromil di situ telah disiapkan khusus membahas tentang tipa program hamil bun.

Apakah ada buktinya yang berhasil hamil dengan satu indung telur atau testimoni hamil dengan satu indung telur? Berikut ini bisa bunda simak, salah satu konsumen kami yang berhasil setelah promil bersama Muara Promil dengan indung telur tinggal satu saja.

Testimoni hamil dengan satu indung telur
Testimoni Konsumen Muara Promil


Nah, itulah pembahasan dari muara promil pada kesempatan kali ini. Jika dirasa bermanfaat buat bunda yang lain juga, bisa bunda share ke mereka terkait informasi ini. Terimakasih!!

📢 Jangan lupa Follow IG kami: @muarapromil atau ingin konsultasi, silahkan hubungi via wa yang telah kami sediakan di bawah.

Baca juga: 6 Langkah Sukses Program Hamil Sendiri.

Jual Obat Cepat Hamil

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
banner