Tahukah Bunda? Inilah 5 Bahanyanya Siklus Haid Tidak Teratur Yang Perlu Anda Ketahui - Muara Promil Herbal Bee | PT. Bae Orbit Senusantara ( BOS )
MWNdLWV8NaZbNaB9MGZbNaV6M7csynIkynwbzD1c

Tahukah Bunda? Inilah 5 Bahanyanya Siklus Haid Tidak Teratur Yang Perlu Anda Ketahui

BLANTERLANDINGv101
4308153023645023177

Tahukah Bunda? Inilah 5 Bahanyanya Siklus Haid Tidak Teratur Yang Perlu Anda Ketahui

Muara Promil, Khasus menstruasi atau haid yang tidak teratur banyak di alami sebagian besar wanita di indonesia. Ada banyak wanita mengeluh sulit hamil dan punya anak karena mengalami masalah yang satu ini. "Ya, memang benar.. bahwa siklus haid yang tidak teratur dapat membuat seseorang wanita kesulitan untuk hamil. Dikarenakan sel telur tidak matang dan sulit untuk di buahi.

Apakah bunda tahu apa yang jadi penyebab menstruasi atau haid tidak teratur? Buat yang mengikuti blog ini, saya rasa sudah tahu. Karena sudah pernah saya bahas sebelumnya, tapi bagi yang belum tahu kenapa haid tidak teratur, anda bisa baca artikel muara promil sebelumnya yang berjudul "Tahukah Bunda? Ternyata Ini Penyebab Haid Bunda Tidak Teratur.

Tahukah bunda? Selain membuat bunda kesulitan untuk hamil. Ada beberapa hal yang bisa mengganggu kesehatan bunda juga yang di sebabkan oleh haid yang tidak teratur. Bahaya haid tidak teratur ini lah yang perlu bunda ketahui, supaya tidak menyepelekan haid yang tidak teratur. Di bawah ini ada 5 hal terkait bahayanya menstruasi yang tidak teratur, adapun diantaranya sebagai berikut ini.

Waspadai, 5 Hal Tentang Bahayanya Siklus Haid Tidak Teratur. 


Apa bahaya haid tidak teratur



1. Masalah Kesuburan.

Hormon yang tidak seimbang akibat siklus haid yang tidak teratur akan berdampak pada masalah kesuburan seorang wanita, karena periode masa subur tidak diketahui dengan pasti. Kesuburan identik dengan proses ovulasi ( kondisi dimana sel telur siap untuk dibuahi ).

Gangguan pada hormon inilah yang menjadikan proses ovulasi menjadi terganggu. Walaupun belum tentu akan mengalami kemandulan. Untuk memastikan tingkat kesuburan dan kemandulan, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat sejak dini. Dengan demikian proses dan periode ovulasi menjadi lebih baik.

2. Polip Rahim.

Meskipun merupakan tumor jinak, polip rahim perlu diwaspadai sebelum berubah menjadi kanker yang ganas. Polip adalah tumbuhnya jaringan dari lapisan organ tertentu ke dalam rongga tubuh. Polip rahim dapat ditemui pada mulut rahim, dan akan menyebabkan pendarahan setelah berhubungan seksual.

Polip biasanya berupa benjolan yang tumbuh pada rongga rahim. Dampak siklus haid tidak teratur, akan sulit menentukan kapan ovulasi akan tiba. Dengan demikian, agak sulit membedakan penyakit ini dengan ketidaksuburan. Oleh sebab itu sebaiknya konsultasikan ke dokter agar dapat ditangani dengan segera.

3. Kanker Rahim

Kanker rahim biasanya akan diawali dengan siklus haid yang tidak teratur. Bisa terlalu cepat ataupun terlalu lambat, dan dialami dalam jangka waktu yang panjang. Kanker rahim akan diperparah dengan pola hidup yang tidak sehat, walaupun hanya sebagian kecil wanita. Namun sebagian besar wanita yang menderita kanker rahim ini adalah karena dampak siklus haid yang tidak teratur.

Pada wanita yang belum mengalami menopause, kanker ini turut menyebabkan pendarahan di luar siklus mentruasi. Jadi pendarahan yang terjadi belum tentu adalah pendarahan normal akibat menstruasi ya. Lakukan pap smear minimal satu kali dalam setahun untuk mencegah penyakit ini. Pap smear berguna untuk mengetahui dan mencegah penyakit yang terjadi pada organ reproduksi wanita.

4. Sindrom Ovarium Polilistik.

Sesuai namanya, sindrom ovarium polikistik adalah penyakit yang terdapat pada rahim, yang dapat mengurangi tingkat kesuburan. Ini adalah dampak siklus haid tidak teratur yang dialami oleh sebagian wanita. Gejalanya adalah jumlah darah yang sedikit dan perubahan gejala fisik seperti tumbuhnya bulu yang lebat, wajah berminyak dan sering berjerawat.

Hal ini disebabkan karena meningkatnya hormon androgen ( dikenal sebagai hormon perkembangan pria ) dalam tubuh wanita. Lebih jauh lagi, sindrom ini dapat meningkatkan resiko kanker endometrium, bila jarak haid lebih dari 60 hari, dalam jangka waktu yang berkepanjangan. Mulai dari operasi hingga pengobatan jangka panjang adalah solusi penyembuhannya.

5. Kista Ovarium.

Haid tidak teratur salah satu, Penyebab Kista Ovarium yang perlu bunda waspadai. Kista adalah tumor jinak yang berisi cairan kental, yang biasanya ditemui pada organ reproduksi wanita. Ukurannya dapat bermacam - macam tergantung tingkat keparahannya. Ada yang kecil seukuran kacang, bahkan ada yang besar seukuran buah kelapa. Kista ini bersarang di bagian folikel organ reproduksi wanita.

Kista ovarium dapat terjadi karena dampak siklus haid tidak teratur. Seringkali para wanita tidak menyadari adanya kista pada tubuhnya karena kista dalam bentuk yang kecil tidak menyebabkan gangguan. Kista ini akan menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa jika ukurannya sudah membesar. Jalan satu - satunya adalah membuang kista dengan cara dioperasi.

Apakah bunda mengalami siklus haid yang tidak teratur juga bunda? Jika iya, segera di atasi bunda. Jangan sampai keluhan bunda yang tadinya sepele, menimbulkan masalah yang lebih besar dan membahayakan bunda nantinya.

Sumber
testimoni hamil pasien muara promil
produk herbal bee
bukti pembelian herbal bee
tips promil
Dropship produk herbal bee
BLANTERLANDINGv101

Pesan Herbal BEE Via Whatsapp×
Lengkapi Data Anda
Data Lainnya
Pesan Sekarang
konsultasi promil