Tahukah Bunda? Ternyata Ini Penyebab Haid Bunda Tidak Teratur. - Muara Promil Herbal Bee | PT. Bae Orbit Senusantara ( BOS )
MWNdLWV8NaZbNaB9MGZbNaV6M7csynIkynwbzD1c

Tahukah Bunda? Ternyata Ini Penyebab Haid Bunda Tidak Teratur.

BLANTERLANDINGv101
4308153023645023177

Tahukah Bunda? Ternyata Ini Penyebab Haid Bunda Tidak Teratur.

Tips Program Hamil - Bunda bingung kenapa haid bunda itu tidak teratur? Silahkan simak ulasan singkat ini bunda. Pada kali ini saya akan bagikan untuk bunda tentang penyebab haid tidak teratur.

Bagi Anda seorang wanita, haid yang tidak teratur ini akan membuat bunda sulit untuk hamil, pasalnya dengan kondisi tersebut bisa di pastikan kalau sel telur bunda tidak matang dan belum siap untuk di buahi.

Banyak yang tanya, terkait apa penyebab haid tidak teratur. Untuk itu, saya bagikan disini untuk Anda, supaya para bunda yang memiliki keluhan yang sama bisa tahu dan tentunya agar cepat hamil setelah menikah.

Penyebab Haid Tidak Tetatur
Img by bersosial. com


Sebelumnya saya juga pernah membahas tentang Penyebab Wanita Sulit Hamil, Buat bunda yang belum membacanya, silahkan bunda baca artikel tersebut.

Apa Penyebab Haid Tidak Teratur?

Ada banyak hal yang menyebabkan siklus haid bunda jadi kacau. Untuk itu, buat bunda yang ingin tahu, silahkan bunda simak ulasan berikut ini.


  1. Gangguan Sistem Hormon
  2. Padatnya Aktifitas & Banyak Pikiran ( Stress)
  3. Pengaruh Penggunaan Kb
  4. Gaya Hidup Tidak Sehat
  5. Berat Badan Berlebihan/Kurang
  6. Keluhan Tertentu


Hal tersebut yang biasanya akan membuat bunda haidnya jadi tidak teratur, untuk itu. Apabila saat ini Sedang mengalami hal tersebut, kemungkinan dari hal diatas.

Untuk itu, baiknya hidari hal-hal tertentu yang bisa menimbulkan hal diatas terjadi. Baik bunda, biar saya jelaskan 1/1 yah bund. Biar lebih mudah bunda pahami.

1. Gangguan Sistem Hormon

Ada banyak hal yang menjadi penyebab atau menyebabkan siklus menstruasi tidak normal atau tidak teratur bund, salah satunya yaitu gangguan pada sistem hormon bunda. Jika di dalam tubuh bunda terjadi perubahan kadar hormon, mendekati masa menopause, atau sedang memakai alat kontrasepsi tertentu, maka darah menstruasi dapat menjadi tidak normal dan tidak teratur haidnya.

Jadi, salah satu yang membuat haid tidak teratur yaitu gangguan sistem hormon bunda, hal itu penyebab bunda haid tidak teratur.

2. Padatnya Aktifitas & Banyak Pikiran ( Stress)

Padatnya aktifitas yang berlebihan akan membuat sistem hormon bunda tidak stabil. Jika sistem hormonal tidak stabil, jelas haid bunda tidak akan teratur bund. Untuk itu baiknya hindari aktifitas yang berlebihan, apabila bunda ingin cepat hamil. Maka, usahakan tidak kecapean maupun banyak pikiran yang membuat bunda stres.

3. Pengaruh Penggunaan Kb.

Bunda sudah tahu? Konsumsi pil atau suntik KB ini dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur bunda. Jadi wajar haid bunda tidak Teratur setelah kb.

Hal tersebut bisa berlangsung agak lama bagi tubuh Anda untuk menyesuaikan diri ke keadaan normal bunda, jadi setelah kb ini bunda akan mengalami kesulitan untuk hamil, karena pengaruhnya memang lama.

Pil KB mengandung hormon yaitu hormon estrogen dan progestin. Kedua jenis hormon ini akan bekerja untuk menghambat produksi hormon yang bisa mencegah kehamilan.

Pil KB akan bekerja untuk merubah semua siklus hormon dalam tubuh seperti merubah lendir pada mulut rahim yang bisa mencegah sperma masuk ke saluran telur sehingga tidak akan bisa menghasilkan embrio serta merubah sistem lapisan rahim yang bisa mempersulit sel telur.

Pada intinya, karena pengaruh kb yah bunda. Untuk itu, sebelum kb.. sebaiknya bunda pikirkan matang-matang.

4. Gaya Hidup Tidak Sehat

Ya bunda... gaya hidup seseorang sangat berpengaruh terhadap kesehatan orang tersebut. Jika gaya hidupnya tidak sehat, jelas kesehatannya akan terganggu, begitu juga sebaliknya, kalau kesehatannya terganggu, bisa dipastikan orang tersebut memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

Hal tersebut juga bisa jadi penyebab haid tidak teratur. Jadi, rubah gaya hidup bunda apabila gaya hidup bunda saat ini kurang sehat.

5. Keluhan Tertentu. 

Ada banyak jenis eluhan atau penyakit tertentu seperti kanker, miom, kista, endometriosis, tiroid dan lainnya. Itu juga bisa jadi penyebab haid tidak teratur dan juga bisa menjadi penyebab bunda sulit hamil.

Baiknya apabila bunda mengalami gejala tertentu yang dirasa tidak wajar, sebaiknya bunda komsultasikan ke dokter. Sehingga bunda akan tahu, dan bisa cari solusi untuk mengatasinya. Sehat itu mahal bunda, jadi jangan biarkan keluhan bunda makin parah, baru di obati.


6. Berat Badan Berlebihan/Kurang

Penyebab menstruasi tidak teratur salah satunya karena obesitas atau berat badan yang jauh dari kata ideal. Orang gemuk cenderung sulit hamil, karena memang haidnya sulit teratur. Jelas, sel telur akan sulit untuk di buahi.

Kegemukan atau kekurusan bisa jadi salah satu penghambat kehamilan karena lemak yang berlebih atau kurang akan mengganggu sistem hormonal tubuh, biasanya juga mengganggu siklus haid bunda jadi tidak teratur. Sehingga banyak wanita yang gemuk mengeluh sulit hamil.

Bagaimana bunda? Apakah sejauh ini bunda sudah mulai paham? Jika belum, bunda berarti harus kunjungi terus blog kami ini. Silahkan bookmark, halaman blog ini dan buka setiap harinya. Karena informasi kami update setiap hari.

Mungkin sampai disini saja bunda, penjelasan tentang 6 Hal Yang Menyebabkan Haid Tidak Teratur, semoga bisa bermanfaat dan memberikan bunda wawasan yang luas terkait program hamil, ingin tahu Cara Cepat Hamil lainnya. Baca-baca saja di website muara promil ini bun!

Salam ✌ Garis Merah

Baca Juga: Surat Maryam 1-11 Untuk Program Hamil.
testimoni hamil pasien muara promil
produk herbal bee
bukti pembelian herbal bee
tips promil
Dropship produk herbal bee
BLANTERLANDINGv101

Pesan Herbal BEE Via Whatsapp×
Lengkapi Data Anda
Data Lainnya
Pesan Sekarang
konsultasi promil