Inilah 5 Faktor Penyebab Bunda Haidnya Tidak Teratur, Yang PROMIL Wajib Baca! - Muara Promil Herbal Bee | PT. Bae Orbit Senusantara ( BOS )
MWNdLWV8NaZbNaB9MGZbNaV6M7csynIkynwbzD1c

Inilah 5 Faktor Penyebab Bunda Haidnya Tidak Teratur, Yang PROMIL Wajib Baca!

BLANTERLANDINGv101
4308153023645023177

Inilah 5 Faktor Penyebab Bunda Haidnya Tidak Teratur, Yang PROMIL Wajib Baca!

Hallo bunda, pada kesempatan kali ini, Muarapromil.com akan mengenalkan penyebab haid tidak teratur yang perlu Anda ketahui, kondisi haid tidak teratur dapat mempengaruhi peluang kehamilan bagi seorang wanita, untuk itu bagi wanita yang ingin cepat hamil, menstruasi harus teratur atau dalam kondisi normal. Apakah anda tahu apa yang dapat membuat siklus haid menjadi tidak teratur??". Pada kesempatan ini, kami akan bagikan informasinya di blog cara cepat hamil ini.

penyebab haid tidak teratur


Perlu Anda ketahui, bahwa penyebab siklus menstruasi tidak teratur bisa terjadi karena dua hal. Dimana yang pertama yaitu, kondisi siklus menstruasi kurang dari 21 hari atau bahkan lebih hingga 36 hari. Yang kedua, yaitu siklus menstruasi tidak bisa diprediksi, kadang-kadang datang 28 hari, 40 hari atau bahkan sampai 2 bulan. Bagi Anda yang ingin tahu haid yang normal seperti apa, silahkan tunggu artikelnya di muarapromil. 

Inilah 5 Penyebab Haid Tidak Teratur Bagi Wanita.

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kondisi haid atau siklus menstruasi pada wanita, adapun faktor penyebab haid tidak teratur yakni sebagai berikut ini :


1. Terlalu Stress & Kecapean Dapat Menyebabkan Siklus Haid Tidak Teratur.

Sudah sering kami katakan, bahwa salah satu hal yang dapat menghambat kehamilan yaitu stress. "Iya, salah satu penyebab menstruasi tidak teratur yakni keadaan stress. Ketika seseorang mengalami stress, maka produksi hormon di dalam tubuh akan mengalami gangguan.

Untuk itu, bagi seorang wanita yang ingin siklus haidnya teratur dan ingin cepat hamil. Anda harus bisa mengelola stress, dan jangan biarkan stress tersebut mengendalikan Anda. Anda bisa mengendalikan diri agar tidak stress dengan cara yang biasa Anda lakukan.

Selain stress, kecapean juga sangat berpengaruh. Dari kebanyakan khasus, penyebab wanita haidnya tidak teratur itu karena faktor kecapean dan banyaknya pikiran. Padatnya aktifitas yg berlebihan jg dpt mempengaruhi sistem hormonal bunda & suami termasuk sistem reproduksi masing", karena perempuan yang memiliki jadwal pekerjaan yang sangat padat punya resiko lebih besar susah hamil bahkan gangguan infertilitas karena stres/kecapek an tersebut.

Baca Juga : Obat Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur.

2. Adanya Masalah Kelenjar Tiroid Yang Membuat Haid Tidak Teratur.

Banyak pertanyaan yang masuk terkait penyebab haid tidak teratur. Selain stress, ada juga faktor lain terkait kesehatan Anda sendiri yang mempengaruhi siklus menstruasi menjadi tidak teratur dan salah satunya adanya kekenjar troid.

Apa itu kelenjar troid?? Kelenjar tiroid memiliki fungsi untuk mengatur produksi hormon di dalam tubuh kita. Dan ketika kelenjar tiroid ini mengalami masalah di dalam tubuh, maka produksi hormon pun akan menjadi terganggu, termasuk siklus haid dan bisa dipastikan, bagi wanita yang mengalami hal tersebut, siklus haidnya tidak teratur atau tidak tertentu.

Anda mungkin akan sulit mengetahuinya, untuk itu untuk lebih jelas Anda bisa mengecek kondisi Anda pada dokter. Konsultasikan hal tersebut untuk mengetahi, apakah anda juga mengalami hal tersebut atau tidak dan yang pasti, dengan Anda tahu suatu penyebabnya, maka Anda akan lebih mudah mengatasi haid tidak teratur.

3. Menggunakan alat kontrasepsi seperti pil KB atau IUD(spiral).

Alat kontrapsepsi merupakan yang dapat Anda manfaatkan untuk menunda suatu kehamilan. Bagi ibu yang belum menginginkan seorang anak lagi, KB adalah pilihan yang tepat untuk mereka. Dengan mengikuti KB, kehamilan bisa di tunda. Namun, perlu Ada ketahui juga bahwa kb inilah salah satu hal yang membuat siklus menstruasi Anda tidak teratur.

Kontrasepsi injeksi kadang membuat periode menstruasi menjadi tidak teratur dan perdarahan yang terjadi bisa lebih berat dan lebih lama. Sangat dianjurkan Anda untuk periksake dokter spesialis kandungan (Sp.OG) untuk memastikan asal dan sebab perdarahan dan agar segera dilakukan terapi yang tepat oleh dokter.

Hal ini sering dialami bagi ibu yang menggunakan pil kb maupun kb suntik, jadi jangan heran kalau hal tersebut membuat menstruasi Anda menjadi tidak tertentu atau tidak teratur.

4. Obesitas / Kegemukan. 

Selain beberapa hal diatas, obesitas atau kegemukan menjadi penyebab paling umum yang dapat menyebabkan siklus haid seorang wanita menjadi tidak teratur. Kenapa?? Pasalnya, dengan kelebihan lemak dalam tubuh, maka lemak tersebut akan mengganggu atau mempengaruhi sistem hormonal seorang wanita. Apa jadinya kalau sistem hormonal terganggu?

Tentu saja siklus haid akan terganggu juga atau tidak teratur, pasalnya Hormonal sendiri berfungsi untuk mengatur siklus haid, masa subur, dan kematangan sel telur bunda. Bagaimna bisa hamil bund kalau sel telur bunda tidak matang, sedangkan sperma hanya bisa membuahi sel telur bunda yang sudah matang.

5. Pola Hidup Tidak Sehat & Olahraga Berlebihan.

Ada banyak hal terkait pola hidup yang tidak sehat, gaya hidup yang tidak sehat akan memudahkan suatu penyakit tertentu akan lebih mudah menyerang kita. Kami yakin, Anda sendiri tahu dan tentunya bisa membedakan mana hidup yang sehat dan hidup yang tidak sehat.

Sebaiknya Anda hindari kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan Anda, seperti pola makan tidak teratur, suka mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok dan lain sebagainya. Selain dapat mempengaruhi siklus haid Anda, hal tersebut juga akan membuat peluang hamil semakin kecil, ini yang perlu diketahui bagi mereka wanita yang ingin segera cepat hamil dan punya Anak.

Olahraga berlebihan dengan mengangkat yang berat berat serta terlalu kecapaian ini juga dapat menjadi salah satu penyebab haid tidak teratur dan hal ini juga sering di jelaskan oleh para dokter kandungan. Olahraga memang bagus bagi kesehatan tubuh, tapi jangan berlebihan juga, karena itu akan membuat haid tidak teratur dan khusus buat wanita. Untuk itu, mulai sekarang hindari gaya hidup yang tidak sehat serta melakukan hal positif yang dapat membuat hidup Anda tetap sehat.

Baca juga : Paket Herbal Bee Program Hamil Yang Aman Dan Terbukti Ampuh.

Bila ini Anda merasa ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini dan bantu teman Anda untuk mengetahui informasi ini. Karena artikel yang bermanfaat akan menambah pahala Anda ketika Anda membagikannya kecuali artikel hoax.

Mungkin hanya itu saja yah bunda, yang bisa disampaikan untuk bunda semuanya. Diharapkan dengan adanya ulasan tentang penyebab haid tidak teratur ini. Bisa menambah wawasan bunda dan terkhusus buat bunda yang sedang program hamil.

Salam ✌ garis merah 😍😍

Baca Juga: Tips Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kb
testimoni hamil pasien muara promil
produk herbal bee
bukti pembelian herbal bee
tips promil
Dropship produk herbal bee
BLANTERLANDINGv101

Pesan Herbal BEE Via Whatsapp×
Lengkapi Data Anda
Data Lainnya
Pesan Sekarang
konsultasi promil